Berita

Berita SP2

Berita Simpang Dua

Workshop Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2023 Dan Penguatan SIGA

Bertempat di Grand Jatra Hotel Balikpapan Kalimantan Timur tanggal 29 Mei - 1 Juni 2023 Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang beserta staf Bidang Pengendalian Penduduk dan KB mengikuti Kegiatan Regional Workshop Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2023 dan Penguatan SIGA. Kegiatan ini dihadiri dari beberapa Provinsi dan Kabupaten/Kota di Regional 1 dan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN RI, Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dan Keynote Speech dari Menko bidang PMK Kemendagri di wakili oleh Sekretaris Kemenko Bidang PMK yaitu Andie Megantara, Ph. D.
Dan Narasumber dari Kegiatan ini adalah Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi, Direktur Teknologi Informasi dan Data, Direktur Bina Penggerakan Lini Lapangan, Direktur Komunikasi, Informasi dan Edukasi, Plt. Direktur Pelaporan dan Statistik, beserta Tim Teknis pada Direktur Pelaporan Dan Statistik dan Dittekda.
Dari pertemuan regional 1 ini diperoleh rumusan kegiatan sebagai berikut :
1. Capaian Cakupan Pelayanan KB Faskes Pemerintah, Swasta, Jaringan dan Jejaring minimal 80%
2. Capaian Cakupan Pengendalian Lapangan minimal 80% dengan meningkatkan kolaborasi dengan Bidang KSPK
3. Mengoptimalkan menu BOKB pada pengolahan data dalam penginputan SIGA
4. Persiapan Pemutakhiran Pendataan Keluarga harus selesai tanggal 20 Juni 2023
5. Komitmen pelaksanaan Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2023 pada tanggal 1 Juli 2023 - 31 Juli 2023
6. Penanganan Keluarga Stunting dan P3KE dengan cara Pemanfaatan Data Keluarga Resiko Stunting yaitu dengan intervensi KRS Sekala Prioritas Tingkat Kesejahteraan 1-4.
7. Capaian Realisasi BOKB minimal 80%
8. Terkait penganggaran Pemutakhiran Pendataan Keluarga 2023 tentang Pembayaran Operasional Kader dilakukan non tunai/non cash dan pengiriman langsung kepada lini lapangan.