Berita

Berita SP2

Berita Simpang Dua

BUPATI KETAPANG RESMI TUTUP NAPAK TILAS 2023 PERJUANGAN,PEMBANGUNAN, DAN BUDAYA KETAPANG

upati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos, menutup secara resmi rangkaian dari kegiatan Napak Tilas Perjuangan, Pembangunan dan Budaya Kabupaten Ketapang tahun 2023, di Balai Sungai Kedang Ketapang, pada Sabtu (29/10/2023) malam.

Kegiatan penutupan tersebut diawali dengan tarian multi etnis serta penampilan para juara Festival Musik dan Joget Komando tingkat pelajar.

Penutupan rangkaian kegiatan Napak Tilas ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Ketua Umum Napak Tilas Ir. H. Gusti Kamboja, Sekretaris Umum Leonardus Rantan, SH.,M.Sos dan Bendahara Umum H. Wahyudin, SE.,ME disaksikan Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran Forkopimda.

Bupati dalam sambutannya menegaskan bahwa Napak Tilas telah membuat beberapa legacy/sejarah daerah.

Dalam kegiatan napak tilas tersebut dikatakan Bupati, telah dilakukan pertunjukan Opera Perang Kedang dan Penapakan kaki oleh para pejabat tinggi.

"Ketiga Legacy tentang kebudayaan, kita telah adakan tarian junjung buih dan seprahan ketupat colet dari target 3000 menjadi 6311 peserta tari," ini merupakan sejarah," tuturnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada forkopimda provinsi, Pj Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Kajati Prov. Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura, Danrem 121/alambhana wanawai, Forkopimda Kabupaten Ketapang, seluruh jajaran Pemkab Ketapang, dan semua pihak yang telah menyukseskan Napak Tilas 2023.

"Dan kami mohon maaf apabila napak tilas ini belum sempurna, tetapi kalaulah keinginan banyak orang napak tilas ini menjadi agenda tiap tahun maka panitia akan melakukan inovasi-inovasi baru," pungkas Bupati.

Selanjutnya malam puncak tersebut dilanjutkan dengan penampilan musik Balai Sungai Kedang Entertainment dengan Gues Star Vivi Ayu Monata menambah suasana malam puncak Napak Tilas tahun 2023 sangat meriah.
.
.
.

#prokopimketapang
#pemdaketapang
#ketapangmaju
#ketapangsehat
#ketapangcerdas
#ketapangnyaman
#ketapangpeduli
#ketapangsejahtera