Berita

Berita SP2

Berita Simpang Dua

Dinkes Kabupaten Ketapang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji Tahap Dua

Dinkes kabupaten Ketapang,08 Mei 2023-Dalam Rangka memastikan calon jamaah haji dalam kondisi istithaah, Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang melalui Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menggelar kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Haji Tahap 2 Bagi calon Jamaah Haji Kabupaten Ketapang tahun keberangkatan 1444 H / 2023 M.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Haji Tahap Dua bagi Calon Jamaah Haji bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Ketapang digelar selama dua hari, yakni tanggal 06-07 Mei 2023 bertempat di Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Ketapang yang baru diresmikan beberapa bulan lalu. Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan bagi Calon Jamaah Haji dilakukan karena kesehatan merupakan satu dari tiga syarat istithaah dalam melaksanakan ibadah haji, yaitu pengetahuan,ekonomi, dan kesehatan.


Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ( P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang , dr.Khairul Bahri Tambunan, M.M menyatakan , " Ibadah Haji merupakan ibadah fisik, untuk itu Jemaah haji harus memenuhi syarat istithaah dari aspek kesehatan meliputi kesehatan fisik dan mental yang terukur dengan pemeriksaan yang dapat dipertanggungjawabkan ". dr.Khairul Bahri Tambunan juga berharap semoga calon Jemaah haji Kabupaten Ketapang Tahun 2023 selalu dalam keadaan sehat,fit, dan bugar. "Semoga semoga calon Jemaah haji Kabupaten Ketapang Tahun Keberangkatan 2023 selalu dalam keadaan sehat,fit,dan bugar agar calon jemaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan optimal" ,pungkasnya .