Berita

Berita SP2

Berita Simpang Dua

Ukur Kondisi Fisik Calon Jamaah Haji,Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Gelar Kegiatan Pengukuran Kebugaran Jasmani

(Dinkes Kabupaten Ketapang,22 Mei 2023)- Ibadah haji merupakan salah satu ibadah fisik yang memerlukan waktu cukup lama dan bertempat di luar negeri yang memiliki kondisi lingkungan yang berbeda dengan negara Indonesia, sehingga memerlukan kondisi tubuh yang bugar. Untuk mendapatkan kondisi tubuh yang bugar, Calon Jemaah Haji (CJH) harus mempersiapkan jauh-jauh hari dengan cara berlatih fisik/olahraga.

Sebelum melakukan latihan fisik, setiap Calon Jamaah Haji ( CJH )perlu mengikuti Pengukuran kebugaran sehingga Calon Jamaah Haji tahu kondisi tubuhnya, apakah tingkat kebugarannya dalam kategori baik, cukup, atau kurang. Karena hal tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang melalui Bidang Kesehatan Masyarakat Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan kerja dan olahraga menggelar kegiatan pengukuran kebugaran jasmani bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Ketapang Tahun Keberangkatan 1444H / 2023M.
Kegiatan Pengukuran kebugaran jasmani digelar pada hari jumat tanggal 19 Mei 2023 bertempat di Kantor Wilayah Kementrian Agama Kabupaten Ketapang bersamaan dengan kegiatan manasik haji.
Kegiatan pengukuran kebugaran jasmani Calon Jamaah Haji juga dibarengi dengan pemberian materi mengenai pembinaan Kesehatan haji yang diisi oleh Kepala Bidang Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ( P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, bapak dr.Khairul Bahri Tambunan,M.M .